11 Serdik Sespimmen Polri Dikreg 63 Tahun 2023 Gelar Kuliah Kerja Profesi di Tulungagung

BA¦ Polres Tulungagung menggelar upacara penerimaan bagi Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Polri Dikreg Ke-63 Tahun 2023 yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Polres Tulungagung.

Kegiatan pembukaan bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung, Rabu (09/08/2023) dihadiri Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M. M., Kombes Pol Eka Junaidi S.Sos S. I. K (Pendamping Poklat Sespimmen), Kombes Pol Bambang Hermanto, S. I. K (Pendamping Poklat Sespimmen), Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0807/Tulungagung Letkol Czi. Nooris Agus Rinanto, S.I.P., Ketua DPRD Tulungagung Marsono, S.Sos., Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung Cyrilla Nur Endah S SH.MH., Sekda Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si. dan 10 peserta dari Polri, 1 peserta dari TNI juga PJU, Kapolsek Jajaran Polres Tulungagung.

Kuliah Kerja Profesi (KKP) Dikreg ke 63 akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 9 sampai dengan 11 Agustus 2023.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para peseta Serdik Sespimmen Polri angkatan ke- 63 di Kabupaten Tulungagung.

“Selamat mejalankan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Tulungagung, semoga kedepan salah satunya Lulusan Serdik Sespimmen angkatan ke- 63 ini bisa menjadi Kapolres Tulungagung.

Sementara itu Perwira Penuntun (Patun) Serdik Sespimmen angkatan ke- 63 yang melaksanakan KKP di Polres Tulungagung Kombes Pol Eka Junaidi menyampaikan, bahwa dalam kegiatan KKP tersebut diharapkan peserta didik mampu menyerap segala bentuk keilmuan untuk memaksimalkan tugas Polri kedepan dalam pelayanan terhadap Masyarakat, Bangsa dan Negara.

“KKP ini bertujuan agar nantinya para serdik mampu mengaplikasikan kompetensi khusus untuk mencapai tujuan organisasi Polri dalam mengelola kegiatan fungsi kepolisian serta dalam tugas pemeliharaan kamtibmas, perlindungan, pengayoman, pelayanan dan penegakan hukum,” terang Kombes Eka.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi SIK, MH, M.Si berharap, para Serdik Sespimen Polri angkatan ke-63 yang melaksanakan KKP kali ini, dapat mencetak perwira-perwira polisi terbaik untuk masa depan Polri yang lebih baik lagi.

“Semoga dalam pelaksanaan praktek di Tulungagung, peserta didik dapat memperoleh keterampilan dalam merumuskan ide, pemikiran serta tanggung jawab. Karena nantinya ilmu yang didapat akan diimplementasikan secara langsung kepada masyarakat.

“Sehingga harapannya dengan kegiatan KKP ini dapat melahirkan insan Polri terbaik untuk Polri di masa depan,” Terang AKBP Teuku Arsya.

Usai acara pembukaan KKP di lanjutkan dengan giat wawancara dengan Forkopimda Kabupaten Tulungagung. (NN95/Restu)