800 Perenang Se Jatim Ikuti Lomba di Kolam Renang Pare

BA¦Sebanyak 800 peserta Renang dari 50 perkumpulan Kota/Kabupaten se Jawa Timur mengikuti lomba renang di kolam renang Corah Kelurahan/Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Sabtu (16/8/2017).

Lomba yang digelar selama dua hari mulai Sabtu dan Minggu itu diikuti peserta usia 7 tahun hingga 17 tahun. “Lomba renang ini sifatnya umum dan tidak ada kategori lomba kusus,” tutur ketua panitia lomba renang Dwi Juniandhitya.

Lomba yang berlangsung selama dua hari ini dibagi menjaga 7 kelas atau kelompok. Para peserta pemenang lomba renang mendapatkan hadiah dari panitia penyelenggara.

“Kami menyediakan hadiah mulai sertifikat, medali, piala, maskot dan uang pembinaan,” terang Adhitya.

Diungkapkan Adhitya, sengaja menggelar lomba renang tingkat se Jawa Timur ini bertujuan untuk menyaring bibit perenang. Selain itu juga untuk memikat para perenang di wilayah Kabupaten Kediri.

“Di Kabupaten Kediri ini peminat renang masih kurang. Dan kami sengaja lakukan lomba renang ini agar peminat perenang lebih banyak kususnya di wilayah Kabupaten Kediri,” ungkapnya.

Selain itu juga, untuk mensosialisasikan dunia aquatik kususnya renang di wilayah Kabupaten Kediri. Dan juga kolam renang Corah yang selama ini jarang digunakan.

“Kami yakin masih banyak bibit perenang terbaik di Kabupaten Kediri. Dan lomba ini sekaligus memperingati hari jadi klub renang kami yakni klub Garuda,” jelas Adhitya. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.