Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Biringkanaya Pantau Debit Air

MAKASSAR – Mengantisipasi banjir tahunan bhabinkamtibmas Polsek Biringkanaya memantau debit air di wilayah binaannya masing-masing serta mengecek titik rawan banjir yang ada di wilayah binaannya, (19/12/2020).

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga binaannya yang tinggal di wilayah rawan banjir untuk sementara waktu mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Aiptu Ridwan Sari bhabinkamtibmas Katimbang menuturkan bahwa lokasi yang menjadi langganan banjir tahunan yakni di wilayah kelurahan Katimbang yaitu di perumahan kodam 3 dan sebagian perumahan Bumi Tamalanrea Permai.

Ditambahkan pula oleh bhabinkamtibmas Paccerakkang Aiptu I Nyoman Sukada menjelaskan bahwa untuk di wilayah kelurahan Paccerakkang Kecamatan Biringkanaya titik yang menjadi langganan banjir tahunan yaitu di Perumahan Mangga Tiga, Bukkamata dan perumahan yayasan gubernur Jalan Paccerakkang.

Sehubungan dengan curah hujan tidak menentu dan debit air di wilayah yang menjadi langganan banjir sudah mulai ada peningkatan sehingga bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga binaan yang tinggal di lokasi tersebut untuk sementara waktu agar mengunsi ke tempat yang lebih tinggi.

Kapolsek Biringkanaya Kompol Wayan Wayracana A, SIK sangat mengharapkan kepada para bhabinkamtibmas untuk tetap memantau titik yang rawan banjir di wilayahnya masing-masing dan apabila ada warga yang membutuhkan bantuan untuk evakuasi maka kami siap membantu bersama dengan tim SAR Kota Makassar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.