Antisipasi Tindakan Anarkis Mahasiswa Polsek Bontoala Lakukan PAM Unjuk Rasa di Jalan Masjid Raya Makassar

Makassar – Personil Polsek Bontoala Polrestabes Makassar laksanakan pengamanan Aksi unjuk rasa mahasiswa Uneversitas Sawerigading, Jumat (09/10/2020).

Pengamanan unjuk rasa yang yang dilakukan oleh mahasiswa universitas sawerigading berjumlah sekitar 30 orang melakukan orasi di jalan mesjid raya Makassar.

Unjuk rasa ini dilakukan dalam rangka menolak pengesahan uu omnibus law , dalam orasi tersebut mahasiswa menutup akses utama jalan mesjid raya makassar dengan membakar ban.

Menurut Wakpolsek Bontoala Polrestabes Makassar Iptu Regent Trikuncahyo mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan ini pihak kepolisian mengedepankan pendekatan persuasif dan lakukan negosiasi kepada mahasiswa agar kitanya membuaka sdikit ruas jalan agar pengendara tetap bisa melanjutkan perjalanannya.

“Kita lakukan pengamanan sesuai dengan SOP, pantau situasi dilapangan ditengah massa yang hadir, lakukan pendekatan terhadap massa agar tidak melakukan tindakan anarkis agar pelaksanaan ujuk rasa berjalan lancar dan kondusif,” ujar Wakapolsek Bontoala.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*