Aparat Tetap Gencar Melakukan Operasi Yustisi Ditengah Isu Vaksin

Makassar – Karena situasi pandemi saat ini, para ilmuwan berlomba mengembangkan vaksin dengan platform berbeda dan masing-masing punya keunggulan dan kekurangannya.

Saat ini pemerintah pun tengah mengembangkan vaksin dalam negeri yaitu vaksin Merah Putih dan bekerja sama dengan produsen vaksin negara lain untuk pengembangan vaksin COVID-19.

Setelah uji klinis selesai, maka hasil uji klinis tersebut akan dinilai oleh BPOM baru kemudian vaksin dapat digunakan luas pada masyarakat.

Terlepas dari kabar tersebut jajaran kepolisian Polrestabes Makassar bersama anggota satgas lainnya masih fokus menggelar operasi yustisi guna penegakkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan terhadap masyarakat,

Panit Binmas Polsek Mariso Ipda Rusdi saat memimpin kegiatan Operasi Yustisi pada Senin (7/12/2020) di Jl. Rajawali Kota Makassar, mengatakan, “hal ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah mulai menurun, oleh sebab itu pemberian himbauan-himbauan dan sosialisasi ini masih terus dilakukan seiring menekan angka bertambahnya jumlah korban Covid-19,” jelas Rusdi.

“Memang, keberadaan vaksin sangat penting dalam mengendalikan pandemi, namun perlu disadari bahwa vaksin tidak bisa seketika menghilangkan pandemi karena ada proses yang panjang”, tandasnya.

“Jadi sambil menunggu vaksin tersedia tentu kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Karena itu dia mengharapkan masyarakat untuk mencari informasi yang benar dan sumbernya dapat dipercaya karena saat ini banyak beredar informasi yang tidak benar termasuk mengenai vaksin.