Apel Konsolidasi Personil Pengamanan Pemungutan Suara Pilkada Walikota/Wakil Walikota Makassar Tahun 2020

Makassar-Dalam rangka pengamanan pemungutan suara pilkada walikota / wakil Walikota Makassar 2020 personil Polsek Makassar serta BKO Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel menggelar apel konsilidasi dihalaman mapolsek Makassar jalan kerung-kerung No. 67 Makassar. Senin (07/12/2020)

Apel yang dipimpin oleh Kapolsek Makassar Polrestabes Makassar Kompol Kodrat Muh. Hartanto, S.IK dihadiri oleh 127 personil terdiri dari Personil Polsek Makassar 47 orang, Personil BKO Polda Sulsel 72 orang dan personil BKO Polrestabes Makassar 8 orang.

Dalam arahannya Kompol Kodrat mengingatkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan di TPS agar senantiasa membangun komunikasi dengan KPPS, panwas serta Linmas dalam pelaksanaan tugas.

Saat dikonfirmasi Kompol Kodrat menguraikan bahwa apel konsilidasi bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh personil baik itu personil Polsek Makassar sendiri maupun personil BKO dari Polda Sulsel dan Polerstabes Maksssar untuk melaksanakan pengaman di tempat pemungutan suara (TPS).

“Apel konsilidasi bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh personil untuk melakukan pengamanan pemungutan suara pilkada walikota / wakil walikota Makassar pada hari Rabu tanggal 09 Desember 2020”.

“Personil yang terlibat pengamanan TPS akan ditempatkan di 146 TPS yang ada di Kec. Makassar, untuk TPS rawan kami tempatkan 1 personil pengamanan dimasing-masing TPS”.

“Selain melaksanakan pengamanan proses pemungutan suara di TPS, personil juga melakukan pengamanan logisitk serta proses distribusi logistik”. Ungkap Kapolsek

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*