Apes, Pelaku Pencurian Sepeda Motor Kabur Di Lahan Tebu Akhirnya Dikepung Warga 

BA¦Nasib apes menimpa Septian Dwi Cahyo (27) pelaku pencurian kendaraan bermotor, Selasa (25/4). Pemuda asal Dusun Sawahan Desa Watugede Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, usai mencuri sepeda motor milik Bambang Santoso (41), buruh tani, kabur ke kebun tebu dan dikepung oleh warga. Warga bersama Tim Buser Polsek Puncu akhirnya berhasil mengamankan pelaku Dan pelaku digelandang ke Polsek Puncu.

Peristiwa ini bermula saat pelaku mengintai sepeda motor Suzuki Shogun warna merah Nopol AG 6230 HV, milik korban yang sedang diparkir di pinggir sawah. Sepeda motor itu kuncinya masih menancap.

Pelaku langsung menghidupkan sepeda motor milik korban. Korban yang mendengar suara motornya langsung berlari mengejar pelaku.

“Jarak kendaraan dengan korban sekitar 50 meter,” tutur Kapolsek Puncu AKP Fuadi.

Pelaku yang ketakutan itu kemudian membawa kabur sepeda motor ke kebun tebu. Sepeda motor itu di taruh di kebun tebu dan pelaku bersembunyi. Sementara itu korban yang berhasil mengetahui pelaku langsung menghubungi warga dan melapor ke Polsek Puncu.

“Pelaku kami kepung bersama warga. Akhirnya pelaku keluar dan kami amankan,” ungkap Kapolsek Puncu.

AKP Fuadi lebih lanjut mengatakan. Dari keterangan pelaku melakukan pencurian sepeda motor baru pertama kali. Pelaku mencuri sepeda motor karena dirumahnya belum ada sepeda motor.

“Saat dilakukan penggeledahan kami menemukan satu kunci T di saku milik pelaku. Saat ini pelaku masih dimintai keterangan guna penyidikan lebih lanjut,” tandasnya. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.