Bahas Operasi Lilin Mahakam 2020, Wakapolda Kaltim Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

BALIKPAPAN- Dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Irlan Kustian, S.H., didampingi Irwasda Polda Kaltim membuka rapat koordinasi lintas sectoral Operasi lilin Mahakam 2020, di Ruang Rupatama Mapolda Kaltim, Senin (21/12/2020).

Pada rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Kaltim, Kodam VI Mulawarman,  serta unsur terkait lainnya dalam pengamanan ops lilin Mahakam 2020.

Wakapolda Kaltim dalam amanatnya menyampaikan bahwa, rapat koordinasi ini merupakan salah satu kegiatan dari proses manajerial yang harus dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi dan cara bertindak serta kerjasama dari seluruh instansi yang terlibat dalam operasi ini. Sehingga diharapkan dalam pelaksanaanya nanti operasi yang di gelar dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar sesuai dengan rencana operasi yang telah disusun.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa setiap perayaan hari natal dan tahun baru, masyarakat Provinsi Kaltim khususnya yang beragama nasrani melakukan berbagai aktifitas kegiatan ibadah yang melebihi dari kegiatan yang dilakukan pada hari – hari biasanya.

Sejalan dengan hal tersebut dalam rangka memberikan jaminan keamanan pada perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021, Polda Kaltim akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi operasi Lilin Mahakam 2020 yang digelar mulai tanggal 21 desember 2020 hingga 4 januari 2021.

Operasi yang akan di gelar ini bersifat terbuka dalam upaya pemeliharaan keamanan, mengedepankan kegiatan pencegahan, dengan di dukung deteksi dini dan penegakan hukum. Adapun sasaran utama dari operasi ini adalah mewujudkan kamtibmas yang kondusif dalam rangkaian ibadah natal dan tahun baru, menurunkan jumlah fatalitas korban kecelakaan dan memutus rantai penyebaran Covid 19.

Sumber: Humas Polda Kaltim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.