Baksos Donor Darah Buka Rangkaian HUT Ke-59 PT Gudang Garam

BA¦Tahun ini rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-59 PT. GUDANG GARAM Tbk, diawali dengan pelaksanaan kegiatan baksos donor darah. Kegiatan perayaan HUT Gudang Garam yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu menggelar donor darah di Joglo Surya Rengga Wacana – Asrama Karyawan Unit VI, Selasa (23/5).

Ceremonial kegiatan baru dilaksanakan pada pukul 07.00 wib, namun sejak pukul 06.00 wib panitia sudah memulai pengambilan darah dari para pendonor yang semuanya merupakan karyawan Gudang Garam.

Kegiatan ceremonial donor darah itu dihadiri oleh 3 Direksi dan Pimpinan Perusahaan. Kegiatan baksos donor darah yang menjadi panitia kegiatan, Herry Susianto, Lengga N Dalimartha dan Andik Wahyudi.

Usai membuka acara ceremonial dan doa serta sambutan oleh Andik Wahyudi dilanjutkan dengan penyerahan simbolik daftar peserta donor darah oleh Lengga N Dalimartha kepada PMI Kota Kediri dr. Tutik Mariana.

“Ceremonial kegiatan baru dilaksanakan pada pukul 07.00 wib, namun sejak pukul 06.00 wib panitia sudah memulai pengambilan darah dari para pendonor yang semuanya merupakan karyawan Gudang Garam,” tutur Kepala Bidang Humas PT. Gudang Garam Tbk, Iwhan Tri Cahyono

Kegiatan ceremonial selesai para Direksi dan Pimpinan PMI Kota dan Kabupaten Kediri berkesempatan meninjau pelaksanaan donor darah. Bahkan salah satu dari Pimpinan Perusahaan yang hadir tersebut yaitu Andik Wahyudi juga ikut sebagai pendonor.

Dalam pelaksanaan donor darah kali ini, panitia mendapatkan 1.050 kantong darah dari 1.060 orang peserta pendonor. Jumlah ini diharapkan dapat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Sebagaimana disampaikan oleh pimpinan PMI bahwa Gudang Garam tercatat sebagai perusahaan yang paling banyak berkontribusi sebagai pendonor darah di wilayah Kediri,” terang Iwhan.

Diharapkan hal ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi karyawan lain dan masyarakat untuk mewujudkan kepedulian sosialnya. Sesuai dengan tema donor darah tahun ini “Satu Langkah Nyata Untuk Selamatkan Sesama”.

Donor Darah merupakan kegiatan yang paling sering dan rutin diadakan. Selain itu, Gudang Garam juga mengagendakan kegiatan baksos seperti santunan ke panti dan yayasan sosial dan pembuatan sarana fasilitas umum.

Melalui berbagai kegiatan sosial yang diselenggarakan tersebut, Gudang Garan ingin selalu dekat dengan masyarakat, berusaha menjaga komitmen untuk senantiasa peduli dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sehingga ikut membantu mengatasi berbagai permasalahan sosial yang ada, sebagaimana perwujudan dari Catur Dharma Perusahaan butir 1 yaitu “Kehidupan yang Bermakna dan Berfaedah Bagi Masyarakat Luas Merupakan Suatu Kebahagiaan”.(gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.