Bayi Dibungkus Plastik Dibuang di Depan Rumah Kades

BA|Bayi berjenis laki-laki dibungkus plastik warna kuning dibuang di depan garasi mobil rumah Zaenal Fanani Kepala Desa Tiru Lor Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, Selasa siang (25/4). Kaget menemukan ada bayi laki-laki Zaenal Fanani langsung menghubungi Polsek Gurah.

Peristiwa penemuan bayi laki-laki yang masih hidup itu diketahui pertama kali oleh Endah Retno Wati (52), istri Kades. Pada saat itu ia keluar rumah dan melihat bungkusan plastik di pinggir jalan depan garasi mobil rumahnya. Plastik warna kuning bergerak dan membuat curiga Endah.

Curiga dengan adanya plastik kuning di depan rumahnya itu, Endah memberitahu sang suami. Zaenal Fanani ini keluar dan memeriksa isi di dalam plastik tersebut. Dan ternyata isinya adalah bayi laki-laki yang masih menempel ari-ari serta pusarnya dalam keadaan hidup.

Kaget dengan temuannya itu Kades Tiru Lor melapor ke Polsek Gurah. Petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung membawa bayi itu ke rumah sakit Siti Khodijah untuk mengecek kondisi kesehatan bayi.

“Kondisi bayi laki-laki sehat. Berat badan 2,5 kilogram dan tinggi badan 48 centimeter,” tutur Kapolsek Gurah AKP Suyono melalui Kasi Humas Polsek Gurah Aiptu Sadelimen.

Saat ditemukan di lokasi. Orang tua yang tak bertanggung jawab itu meninggalkan 1 bantal warna cokelat, 1 kerudung warna ungu dan 1 selimut.”Bayi laki-laki saat ini di rawat di rumah sakit Siti Khodijah Gurah,” terang Aiptu Sadelimen.

Masih kata Aiptu Sadelimen, saat ini pihaknya melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. “Saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa orang tua bayi itu,”jelasnya. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.