Berduka, Kapolres Majalengka Menggotong Kerandah Jenazah Personelnya Hingga ke TPU

Majalengka – Personel  Polres Majalengka Aiptu Daryant meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Jenazahanya dimakamkan Tempat Pemakaman Umum Desa Sinarjati Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka, Senin (25/5/2020).

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso memimpin langsung pemakaman anggota terbaiknya itu. Bahkan, Kapolres ikut menggotong keranda anggotanya itu ke TPU

Upacara pemakaman diikuti anggota Polres Majalengka dan jajaran. Upacara secara kedinasan Kepolisian diawali dengan penyerahan jenazah oleh pihak keluarga kepada Irup usai selesai upacara adat yaitu pamit dari perwakilan keluarga jenazah dan sambutan keluarga.

“Semasa hidupnya Almarhum AIPTU Daryanto dikenal sebagai pribadi yang bersahaja yang semasa hidupnya, Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Kepolisian atas jasa dan pengabdiannya selama di Kepolisian dan masyarakat,” tutur Kapolres.

Usai bertindak sebagai pemimpin upacara pada prosesi pemakaman AIPTU Daryanto, Kapolres Majalengka sampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya salah satu anggota Polri yang terakhir berdinas di Fungsi Binmas Polsek Dawuan Polres Majalengka.

“Saya pribadi dan keluarga besar Polres Majalengka mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya AIPTU Daryanto semoga diberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan,” pungkasnya.

Sumber : Tintahijau.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.