Berikut Kategori Penerimaan Rekpro 2021 di Polda Kaltim

BALIKPAPAN- Polda Kalimantan Timur kembali membuka Rekrutmen Proaktif Calon Bintara Polri tahun 2021.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan, pendaftaran rekrutmen proaktif dimulai dari tanggal 26 November s/d 08 Desember 2020.

Lebih lanjut, Ade  Yaya menjelaskan, prioritas pada penerimaan Bintara Polri diberikan kepada putra-putri asli sebagai salah satu upaya pemberdayaan.

“Mereka lebih tahu persoalan di wilayah, sehingga diharapkan lebih mudah menyesuaikan diri dan ketika ada masalah mereka lebih siap,” ucap Ade

Untuk penerimaan Bintara tahun 2021, Polda Kaltim akan bekerja sama dengan seluruh pemerintah daerah. Selama seleksi, peserta pun akan dibina untuk meningkatkan persentase kelulusan.

“Pendaftarannya nanti dilaksanakan melalui panitia yang akan kami persiapkan di setiap Polres. Adik-adik bisa datang mendaftar di Polres. Jika lulus verifikasi akan lanjut mengikuti seleksi di Polda Kaltim,” katanya.

Ada tiga kategori bagi calon peserta. Pertama, pemuda-pemudi yang berada di pulau-pulau kecil terluar, dan pemuda suku wilayah pedalaman. Kedua, yang memiliki prestasi akademi, prestasi olahraga, Hafiz Qur’an, serta anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat nasional. Ketiga, yaitu penghargaan bagi anak kandung anggota Polri yang gugur dalam tugas serta anak kandung masyarakat yang membantu dalam pembinaan kamtibmas yang menonjol.

Sumber: HUMAS POLDA KALTIM

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*