Bhabinkamtibmas Bercocok Tanam Dimasa Pandemi Covid-19

Bhabinkamtibmas Sempaja Selatan melaksanakan giat Sambang kepada warga binaannya di wilayah Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara, Rabu (21/10/2020)

Bhabinkamtibmas Sempaja Selatan menyambangi Bapak Antonius di Jalan KH. Wahid Hasyim yang sedang melakukan aktifitas berkebun dengan menanam tanaman produktif (sayur-mayur).

Bhabinkamtibmas Sempaja Selatan dalam kesempatan sambang tersebut menyampaikan imbauan protokol kesehatan sambil berbincang bersama warga binaannya tersebut.

“Kami menyampaikan imbauan tentang penerapan protokol kesehatan, dan mengapresiasi dan mendukung upaya Bapak Antonius yang dimasa tuanya masih melakukan aktifitas bercocok tanam, dengan menanam tanaman-tanaman produktif, yang hasilnya dapat bernilai ekonomis dan dapat dikonsumsi sebagai bentuk Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi bagi dirinya beserta keluarga.” Ucap Bhabinkamtibmas Sempaja Selatan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas Sempaja Selatan dalam sambangnya mendukung upaya warga binaannya Bapak Antonius dalam upaya bertahan dimasa Pandemi Covid-19 seperti pada saat ini.

Ditempat terpisah Kombes Pol Ade Yaya Suryana juga mengatakan , bahwa menyikapi suasana Pandemi Covid-19 pada saat ini, tentunya sebagian warga masyarakat sangat terdampak terhadap Pandemi ini.

“Apa yang dilakukan oleh salah satu warga binaan Bhabinkamtibmas Sempaja Selatan selaku Bhabinkamtibmas perlu untuk dicontoh, dimana warga tersebut berupaya untuk bertahan dimasa Pandemi Covid-19 ini, dengan menanam tanaman-tanaman produktif sebagai bentuk ketahanan pangan, sehingga meskipun dalam suasana Pandemi, warga masyarakat dapat tetap produktif,” Pungkas Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*