Bhabinkamtibmas Berua merespon laporan warga dan menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan

MAKASSAR – Menindak lanjuti laporan warga terkait adanya kejadian pencurian tabung gas 3 Kg di rumah Andi Nawir yang di duga dilakukan oleh inisial HR berteman, (27/10/2020).

Kemudian Bhabinkamtibmas Berua mendatangi Tkp tersebut di Jln. Telegraf 3 Telkomas, No. 55 RT 08 RW 03 kel. Berua, kec. Biringkanaya Kota Makassar.

Aipda Made Yasa bhabinkamtibmas Berua menuturkan bahwa setelah menerima laporan dari warga binaan Andi Nawir yang mengalami kecurian tabung gas 3 Kg di rumahnya di Jln. Telegraf 3 Telkomas, No. 55 RT 08 RW 03 kel. Berua, kec. Biringkanaya Kota Makassar.

Saya selaku bhabinkamtibmas Berua mendatangi Tkp dan menginterogasi korban dan tetangga korban yang melihat kejadian tersebut, kemudian kami sampaikan kepada ketua RT untuk menghubungi orang tua dari pelaku serta menghadirkan anak – anaknya yang diduga sebagai pelaku dan mempertemukan dengan korban.

Namun karena pelaku masih di bawah umur sehingga korban tidak keberatan dan sepakat untuk berdamai dan membuat surat pernyataan damai yang disaksikan oleh ketua RT setempat.

Kanit binmas polsek Biringkanaya Iptu Harisa mengapresiasi bhabinkamtibmas Berua yang telah menyelesaikan permasalahan warga binaannya secara kekeluargaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.