Bhabinkamtibmas Polsek Tamalanrea Himbau Pengurus Takmir Masjid Tolak Kampanye Praktis

Makassar – Untuk menciptakan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang aman, damai dan sejuk, perlu upaya preemtif dan preventif dari petugas Kepolisian dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, seperti penyalahgunaan tempat ibadah sebagai fasilitas kampanye, Money Politik, isu Hoax yang dapat mengadu domba yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Untuk menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Tamalanrea Jaya Polsek Tamalanrea Polrestabes Makassar, Bripka Syamsuddin melakukan silaturahmi dengan pengurus Takmir mesjid Al ikhlas Perumahan dosen Unhas Tamalanrea Makassar, Selasa (29/09/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Syamsuddin menghimbau pengurus Takmir mesjid menolak bila ada seseorang atau kelompok orang yang akan menggunakan fasilitas masjid untuk pelaksanaan kampanye.

“Penggunaan tempat ibadah, baik itu mesjid, gereja dan tempat ibadah lainnya sebagai fasilitas kampanye adalah merupakan bentuk pelanggaran Pemilu,” ujarnya.

Bripka Syamsuddin juga menghimbau dan mengajak agar warga masyarakat selalu hidup rukun dan damai, jangan sampai karena perbedaan pilihan masyarakat menjadi saling bermusuhan.

Bhabinkamtibmas Tamalanrea Jaya menambahkan, “Pandemi virus Corona belum berakhir, tetap patuhi protokol kesehatan dengan wajib pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tutup Bripka Syamsuddin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.