Bhabinkamtibmas Polsek Tulungagung Kota Bersama Babinsa Pantau Vaksinasi di Kelurahan Karangwaru

TULUNGAGUNG – Dalam rangka mendukung kelancaran kegiatan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Kota, Polsek Tulungagung Kota bersama Koramil dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan melakukan pengamanan dan pemantauan jalannya vaksinasi.

Vaksinasi dilaksanakan di Kelurahan Karangwaru menyasar lansia dan masyarakat Umum, sedangkan petugas vaksinator dari tim Nakes Kecamatan Kota Tulungagung.

Kompol Rudi Purwanto, SH Kapolsek Tulungagung Kota mengatakan, Gerai vaksin kemarin dilaksanakan di kantor Kelurahan Karangwaru.

“Vaksinasi dengan total 105 orang warga Karangwaru mengikuti vaksinasi dosis 1”, sambung Kompol Rudi, Rabu (26/01/2022).

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin.
Pelaksanaan vaksinasi berjalan tertib dan teratur dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Layanan vaksinasi dilakukan dengan cara turun kekelurahan, sehingga tidak menimbulkan kerumunan dan mempermudah bagi lansia untuk mengikuti vaksin”, terang Kompol Rudi.

Selain mengajak warga untuk hadir mengikuti vaksin, kehadiran Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Petugas Keamanan hadir dalam kegiatan bertujuan untuk memberikan rasa aman serta memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat”, terangnya.

Kompol Rudi juga mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat dan tetep selalu patuhi Protokol Kesehatan covid 19. (NN95 – Polres Tulungagung )