Biddokkes Polda Sulsel melaksanakan pemeriksaan rutin, kesehatan tahanan Polsek Rappocini

Makassar-Biddokkes Polda melalui UrDoksik (Kedokteran Porensik) melakukan pelayanan pemeriksaan orang tahanan yang berada di Rutan Mapolsek Rappocini Polrestabes Makassar Jalan Sultan Alauddin Makassar, Selasa (29/09/2020).

Kegiatan pemeriksaan tahanan dipimpin oleh Ipda Baharuddin selaku Paur Doksik (Kedokteran Porensik) Sub bid Dokpol Biddokkes Polda Sulsel bersama tiga orang anggotanya kemudian turut didampingi oleh Anggota Jaga Sabhara dan Ka.SPK Aiptu Sapta.R.

Ipda Baharuddin mengungkapkan, Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan agar petugas bisa mengetahui kondisi fisik para tahanan dengan harapan jika ada tahanan yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan lainnya, dapat segera dilakukan tindakan medis terhadap tahanan tersebut.

Kapolsek Rappocini Kompol H.A.Ashari,SH.MH, menjelaskan bahwa ditengah wabah Pandemi Covid-19 saat ini, maka pemeriksaan kesehatan tahanan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bentuk perawatan kesehatan bagi para tahanan.

“Kegiatan layanan kesehatan ini merupakan bentuk pelayanan kepolisian terhadap setiap orang yang diamankan sementara, sembari menunggu proses hukumnya tuntas di kepolisian untuk dilimpahkan”. Pungkasnya