Bocah Berusia 14 Tahun Ini Dikira Maling oleh Warga

BA¦Pengawasan dan penjagaan ekstra ketat untuk anak-anak sangatlah penting bagi orang tua. Bila anak keluar rumah untuk bermain, perilaku maupun lainnya harus di perhatikan. Jangan sampai sang anak itu mengalami kejadian yang tidak diinginkan.

Putra Setiawan warga Desa Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri, Selasa dini hari (3/10/2017) ditemukan warga Desa Baye Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri, mondar mandir mencurigakan membawa sepeda ontel.

Bocah berusia 14 tahun ini dikira maling  oleh warga Desa Baye. Putra yang memakai baju kotak-kotak dan celana panjang warna hitam ini diamankan warga dan diserahkan ke pihak kepolisian setempat.

“Memang awalnya dikira maling. Tapi itu karena warga curiga,” tutur Kapolsek Pagu AKP Bowo Wicaksono melalui Kasi Humas Polsek Pagu Bripka Erwan Subagyo.

Pihak kepolisian melakukan interogasi kepada anak itu ternyata warga Deyeng Kecamatan Ringinrejo. Kemudian pihak Polsek Pagu melakukan koordinasi dengan Polsek Ringinrejo untuk memastikan jika anak itu warga Deyeng.

“Putra anak Deyeng. Dan tadi sudah di jemput oleh petugas Polsek Ringinrejo didampingi perangkat desa dan kakeknya Putra,” terang Kasi Humas.

Lebih lanjut diungkapkan Kasi Humas, Putra pamit kepada sang kakek untuk melihat taman hiburan rakyat di Desa Wates. Putra yang melihat sendiri itu bingung pulang dan akhirnya tersesat. Sementara itu, Putra mengalami gangguan kejiwaan.

“Putra saat hendak pulang bingung tidak tahu arah jalan untuk pulang. Dari keterangan kakeknya orang tua Putra ini sudah cerai. Dan Putra ikut kakeknya,” ungkap Kasi Humas.(gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.