Breakingnews, Polsek Kandangan Berhasil Ungkap Kasus Pembuangan Bayi, Ternyata Pelakunya Seorang Pelajar 

BA¦Belum genap satu malam, tim Reskrim Polsek Kandangan, telah berhasil mengungkap kasus pembuangan bayi perempuan di belakang Masjid Jami’ di jalan Pare Lama Desa/Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, Senin (11/9/2017).

Ternyata pelaku pembuangan bayi adalah ibu kandung yang masih berstatus pelajar. Pelaku berinisial SN (17) salah satu pelajar di SMA Kandangan. “Pelaku kita amankan di rumahnya pada malam hari, “ungkap Kapolsek Kandangan AKP Eka Purnama, Selasa (12/9/2017).

Lebih lanjut dijelaskan AKP Eka Purnama, pelaku melahirkan bayinya itu dilakukan sendiri di rumahnya. Tanpa ada bantuan dari pihak medis maupun orang tuanya. Setelah bayi lahir pelaku langsung membuang bayi itu.

“Pelaku melakukan persalinan sendiri. Dan setelah itu mencari pakaian dan plastik. Bayi itu sempat menangis dan dibungkam oleh pelaku. Kemudian berjalan kaki membuang bayi itu,” terang AKP Eka Purnama.

Tim Reskrim Polsek Kandangan, saat melakukan olah TKP menemukan kartu seperti TKI. Dan kartu itu ditemukan di saku celana yang berada di dalam satu bungkus bayi itu, milik kakak pelaku. Setelah dilakukan penyelidikan dan meminta keterangan beberapa saksi berhasil mengamankan pelaku.

“Ada warga yang mengetahui pelaku membuang bayi itu. Dan kami juga menemukan kartu seperti kartu TKI. Dan ternyata benar pelaku mengandung dan melahirkan seorang bayi. Pelaku mengakui perbuatannya,” beber Kapolsek Kandangan.

Kapolsek Kandangan juga mengungkapkan motif dari pelaku membuang bayi itu diduga malu. Lantaran pelaku melakukan hubungan intim diluar nikah. “Diduga pelaku ini melakukan hubungan intim dengan sang pacar,” papar Kapolsek Kandangan.

Masih dijelaskan AKP Eka Purnama, pelaku dilimpahkan ke unit PPA Sat Reskrim Polres Kediri guna penyidikan lebih lanjut. Pelaku diserahkan ke unit PPA beserta barang bukti milik pelaku dan pakaian.

“Pelaku saat ini kami limpahkan ke unit PPA Sat Reskrim Polres Kediri,” jelas Kapolsek Kandangan. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.