Brigjen Pol Yudhiawan Pimpin Deklarasi Damai Dua Kelompok Warga di Makassar

Makassar – Kapolrestabes Makassar Brigjen Pol Yudhiawan pimpin Deklarasi Damai diikuti dua kelompok warga dari Baraya Kec. Bontoala dan warga Bunga Eja Beru Kec. Tallo Kota Makassar serta di hadiri oleh Para Pejabat utama (PJU) Polrestabes Makassar dan Polsek Jajaran, Sabtu (24/10/2020) di mako Polrestabes Makassar.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menciptakan suasana aman dan kondusif kedua kelompok warga tersebut yang marak melakukan aksi tawuran dan perang kelompok.

“Deklarasi Damai ini untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan di antara kita semua warga Kota Makassar serta dilaksanakannya di siang hari dan di tengah lapangan terkena sinar matahari bertujuan menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Brigjen Pol Yudhiawan saat menyampaikan sambutan di Mako Polrestabes Makassar.

Brigjen Pol Yudhiawan meminta kepada para tokoh masyarakat, agama dan kepemudaan Kec. Tallo dan Kec. Bontoala tetap bersatu padu memelihara situasi Kamtibmas dan menghindari terjadi perpecahan karena kita semua bersaudara.

Ia berharap untuk mengindari terjadi aksi provokasi dan hoax di tengah – tengah kedua kelompok warga tersebut serta ciptakan rasa nyaman dan tenteram, sehingga apabila ditemukan oknum yang menjadi pemicu dan melakukan provokasi maka akan dilakukan proses hukum.

“Kota Makassar sementara melaksanakan tahapan Pilkada serentak 2020 atau Pilwalikota Makassar, mari kita semua menciptakan rasa aman di suasana Politik ini dan jauhkan segala hal dan bentuk yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di antara kita semua di Kota Makassar,” ujar Irjen Pol Judhi.

Dalam kegiatan deklarasi tersebut perwkilan di antara kedua wilayah membacakan penyataan damai yang disaksikan oleh Kapolrestabes Makassar dan Tripika kedua wilayah dilanjutkan penandatanganan naska Deklarasi Damai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.