Buruh Serabutan Curi Uang dan Ponsel 

BA¦Agung Laksono (22) warga Dusun Balungcino Desa Blaru Kecamatan Badas Kabupaten Kediri, harus meringkuk ditahanan Mapolsek Pare.

Pria bekerja sebagai buruh serabutan ini diamankan Tim Reskrim Polsek Pare, Senin (6/11/2017) lantaran telah mencuri uang dan ponsel di rumah milik  Retnowati (34) warga Desa Pelem Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Kapolsek Pare AKP Mustakim menuturkan, pelaku diamankan saat berada di rumahnya. “Pelaku kita amankan di rumahnya. Barang bukti 1 ponsel dan dompet juga kita temukan. Dan barang bukti alat sarana kejahatan berupa tangga dan sabit juga kami temukan,” tutur AKP Mustakim.

Diungkapkan AKP Mustakim, awalnya korban tidak menyangka jika uangnya itu dicuri. Pada saat itu suami korban menanyakan uang yang berada di dompet ditaruh di lemari. Tidak lama kemudian saat anak korban menaruh ponsel untuk mengisi baterai ternyata juga hilang.

“Kejadiannya sekitar bulan Oktober bulan lalu. Suami menanyakan uang yang ada di dompet ditaruh di lemari tapi tidak ada. Suami korban sempat bilang ke korban kalau uangnya hilang belum rejekinya,” ungkap AKP Mustakim.

Terungkapnya kasus pencurian itu pada saat anak korban ponsel menaruh mengisi baterai hilang. Anak korban melihat jendela samping rumahnya terbuka dan ada bekas sayatan. Anak korban kemudian melacak ponselnya itu track sinyal.

Pada saat di lacak, ponsel keadaan aktif dan berganti posisi di lokasi. Mengetahui itu korban langsung melapor. “Setelah korban melapor, pelaku kita amankan,” jelas AKP Mustakim. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.