Buruh Tani Ditemukan Meninggal Dunia di Kandang Sapi

BA¦Diduga penyakit yang diderita kambuh, Sobar (30) warga Dusun Balekambang Desa Tanjung Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, Selasa sore (22/8/2017) ditemukan meninggal dunia di kandang sapi belakang rumahnya. Warga yang takut terjadi hal yang tidak diinginkan langsung melapor ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Pagu.

Peristiwa itu diketahui pertama kali oleh Supriyanto (52) ayah angkat korban. Pada saat itu sang ayah melihat sapi ternak di belakang rumahnya. Namun saat ia di kandang sapi melihat anak angkatnya itu sudah telentang di kandang sapi.

“Saksi mendekati korban dan ternyata sudah meninggal dunia. Kemudian memberitahu warga sekitar,” tutur Kapolsek Pagu AKP Bowo Wicaksono melalui Kasi Humas Polsek Pagu Bripka Erwan Subagyo.

Warga kemudian mengangkat jenazah korban ke dalam rumah. Sementara itu warga juga melaporkan peristiwa ke pihak kepolisian setempat. Petugas Polsek Pagu dan tim identifikasi Polres Kediri serta dokter Puskesmas Pagu langsung memeriksa korban.

“Dari hasil pemeriksaan di tubuh korban tidak ditemukan adanya bekas luka akibat penganiayaan,” terang Bripka Erwan.

Dari hasil keterangan keluarga korban.  Korban mempunyai riwayat penyakit darah tinggi. Dan korban sebelum ditemukan meninggal dunia di kandang sapi sempat mengeluh sakit pusing, muntah dan tidak enak badan kepada ayah angkatnya.

“Korban mempunyai riwayat penyakit darah tinggi. Diduga korban meninggal dunia karena penyakitnya kambuh,” ungkap Kasi Humas.

Sementara itu, keluarga korban menolak korban untuk dilakukan otopsi di rumah sakit. Keluarga korban menerima meninggal dunianya korban murni karena sakit. Keluarga korban membuat surat pernyataan dan disaksikan oleh kepala desa serta perangkat desa setempat.

“Keluarga korban membuat surat pernyataan jika meninggal dunianya korban itu karena sakit. Dan pihak keluarga korban juga membuat surat pernyataan,” jelas Bripka Erwan. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.