Cagar Budaya Situs Calon Arang Dirusak, Pelaku Tinggalkan Pesan

BA¦Cagar budaya situs Calon Arang di Dusun Butuh Desa Sukorejo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri di rusak orang tak di kenal, Sabtu malam (22/7/2017).

Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu meninggalkan pesan tulisan di lantai area situs Calon Arang. Saat ini kasus pengerusakan itu ditangani oleh pihak kepolisian.

Kasus pengrusakan itu diketahui pertama kali oleh Suyono, juru kunci situs Calon Arang, warga Desa Kerkep Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

Awalnya, Suyono, saat datang di sebagian situs Calon Arang itu rusak. Tempat air dan bangunan di sekitar situs Calon Arang rusak parah. Bahkan pelaku meninggalkan pesan dilantai situs tersebut.

Pesan yang ditulis dengan warna hitam itu oleh pelaku itu ialah Ini Bukan Tempat Di Puja, Ingat Allah Murka Seperti Aceh Sunami.

Suyono mengetahui itu langsung melapor ke Polsek Gurah. Petugas langsung menuju ke lokasi kejadian perkara.

Kapolsek Gurah AKP Suyono menuturkan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus tersebut.  Diduga, pelaku melakukan aksinya itu dengan cara masuk melompat pagar.

“Saat ini kami masih meminta keterangan beberapa saksi untuk melakukan penyelidikan kasus tersebut,” tutur AKP Suyono. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.