Cek Operasi Ketupat 2020, Kapolrestabes Makassar Beri Semangat Anggotanya

Makassar – Mencegah penyebaran virus corona, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengecek pelaksanaan operasi ketupat 2020 dan penertiban masyarakan yang hendak mudik ke kampung halaman, Jumat (22/5/2020) sore.

Operasi dan penertiban masyarakan yang hendak mudik dilakukan Kapolrestabes Makassar bersama Dir Lantas Polda Sulsel, Wadir Lantas Polda Sulsel dan Kasat Lantas Polrestabes Makassar berlangsung di batas kota Makassar dengan Kabupaten Maros di depan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Perlimaan Bandara  Makassar.

Kombes Pol Yudhiawan mengatakan pihaknya akan meminta pengemudi untuk putar balik ke rumahnya masing-masing jika kedapatann pengemudi ingin keluar kota dengan alasan mudik ke kampung halaman.

“Masyarakat yang ingin keluar dari Kota Makassar dengan alasan mudik akan disuruh putar kembali Ke rumahnya masing-masing,” tegas Kapolrestabes.

Lanjutnya, bagi bus dan angkutan penumpang hanya boleh mengangkut barang dan tidak boleh orang yang ingin bepergian mudik.

“Bagi pengendara yang muatannya berlebihan dan tidak memakai masker akan diberikan teguran dan diperiksa kelengkapan suratnya dan disuruh memutar balik,” ujar Kombes Pol Yudhi.

Diketahui sebelumnya Polrestabes Makassar menyiapkan 13 Pos Pengamanan terkait Ops Ketupat 2020 dan larangan mudik.

Kapolrestabes Makassar menambahkan mengenai operasi ketupat 2020 yang dilaksanakan selain memberikan pelayanan, juga sebagai bentuk dukungan atas kebijakan pemerintah dalam hal larangan mudik bagi semua masyarakat untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah dengan aman dan nyaman.

Sebelum meninggalkan Pos, Kapolrestabes tidak lupa memberikan pesan dan imbauan kepada anggotanya yang melaksanakan pengamanan agar senantiasa mengedepankan keselamatan serta membekali diri dengan alat kesehatan seperti masker dan sarung tangan.

Jangan lupa jaga kesehatan dan selalu perhatikan safety rekan – rekan,” tuturnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.