Cek Pasukan Pam TPS, Kapolsek Mamajang “NKRI dan Netralitas Harga Mati”

Makassar – Pesta Demokrasi di saat perang melawan Penyebaran Virus Corona menjadi tantangan demi semangat kesadaran penuh bijaksana menjalani kehidupan berbangsa yang harus dilewati. Jaminan Keamanan pun tergaransi oleh Institusi TNI dan Polri bersama rakyat untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Pengamanan oleh Personil TNI dan Kepolisian dalam Pemilu 2020 khususnya di Kota Makassar menjadi agenda di depan mata yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Nampak diseberang jalan depan Kantor Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mamajang Jl. Andi Djemma Kota Makassar terlihat AKP Ivan Wahyudi,.SH,.SIK Kapolsek Mamajang pimpin langsung dan mengecek kekuatan personil gabungan yang akan melaksanakan pengamanan TPS di seluruh Wilayah hukum Kecamatan Mamajang. (Selasa, 8/12/2020), Pagi.

Kamera dan audio alat sederhana dari awak media menjadi saksi mendengar “NKRI dan netralitas harga mati, tetap terapkan protokol kesehatan” sedikit kutipan tegas kembali diingatkan kepada seluruh personil yang dilontarkan oleh Kapolsek Mamajang di sela-sela arahan dan pengecekan pasukan.

Diketahui Kecamatan Mamajang terdiri dari 13 Kelurahan, 102 TPS, dan akan diamankan oleh 173 orang Personil Kepolisian termasuk personil BKO. Potensi ancaman terhadap stabilitas keamanan dalam negeri meningkat di masa pandemi corona (Covid-19) ini. Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pun perlu memastikan situasi kamtibmas terkendali di tengah situasi pandemi ini. Jaminan situasi kondusif semakin diperlukan berhubung bangsa Indonesia tengah menghadapi agenda Pilkada Serentak.

Kapolsek Mamajang mengatakan atensi khusus kepada anggota untuk selalu siap mengamankan.

“Bukan sekadar pengamanan biasa, tapi yang luar biasa karena pilkada digelar di tengah pandemi dengan protokol kesehatan”, tambah Akp. Ivan wahyudi,.SH,.SIK

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.