Dakwah Jalan Terus, Kebaikan tak akan Putus

BA¦Menyampaikan dakwah tidak hanya diarahkan ke generasi tua saja, karena sekarang ini sudah banyak majelis dakwah yang juga menyinggung kawula muda seperti kehidupan remaja saat ini. Sebut saja NGAJIKITA, adalah sebuah kumpulan anggota kawula muda yang bertujuan untuk membantu para generasi muda agar tidak salah mengambil langkah dalam kehidupanya.

Ngajikita juga sering mengadakan acara dakwah di Masjid Al-Ikhlas yang berlokasi di Desa Katang Kecamatan Ngasem kabupaten Kediri di setiap rabunya.

Pembahasannya setiap minggunya
selalu berbeda. Contohnya pada tanggal 3 oktober 2018, anggota Ngajikita mengadakan acara dakwah dengan tema DAKWAH JALAN TERUS dan mengangkat fungsi sosial media yang tidak hanya berguna sebagai penghubung dengan orang lain, tapi juga bisa menjadi media untuk saling bertukar ilmu dan media untuk berdakwah bahkan dengan sosial media, kita masih bisa membantu saudara kita agar menjadi lebih baik.

Di samping itu, salah satu ketua anggota Ngajikita yang biasa dipanggil dengan Mas Bagas berinisiatif untuk mengadakan penggalangan dana yang dilakukan di tanggal yang sama dan bertujuan untuk membantu korban gempa dan tsunami di daerah Palu – Donggala Sulawesi Tengah.

Antusias dari anggota dan warga sekitar juga terbilang cukup besar dan bisa dilihat
dengan besarnya dana yang didapat terbilang cukup besar sekitar 2,1 juta rupiah hanya dalam kurang lebih satu jam saja.
Menurut keterangan salah satu anggota Ngajikita mengatakan bahwa dana tersebut akan diberikan melalui lembaga LMI (Lembaga Manajemen Infaq) terdekat dan setelah dana terkumpul, dana tersebut akan segera dikirimkan langsung ke lokasi bencana gempa dan tsunami tersebut.

“Bahkan pernah dalam sehari waktu itu, para peserta memenuhi salah satu masjid di tempat kami mengadakan acara dakwah, dan bahkan para peserta rela duduk diluar area masjid demi mengikuti salah satu dakwah yang kami buat saat itu” tutur salah seorang anggota Ngajikita.(MHM)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.