Di Kediri Seorang Buruh Serabutan Tewas Digigit Dua Anjing Pitbull

BA¦Warga Dusun Kroncong Desa Purworejo Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, Minggu (21/1/2018) mendadak gempar.

Penyebabnya, Sarju seorang buruh serabutan berusia 73 tahun warga setempat ditemukan tewas diduga setelah digigit dua ekor anjing jenis pitbull.

Mengetahui adanya peristiwa tersebut, warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Kandat.

Kapolsek Kandat AKP Ketut Suparta melalui Kasi Humas Polsek Kandat Bripka Sugianto menuturkan awal mula peristiwa naas itu.

Awalnya, Sarju mencari kayu bakar di pekarangan gudang milik Najam. Pada saat mencari kayu tiba-tiba Sarju diserang dua ekor anjing jenis pitbull yang berukuran besar.

Sarju yang tak kuasa menahan serangan anjing itu akhirnya meninggal dunia. Sugito (44) warga setempat melihat kejadian tersebut langsung memberitahukan kepada warga sekitar. Tidak hanya itu, Najam pemilik anjing juga diberitahu bahwa anjingnya itu baru saja menyerang Sarju.

“Ada saksi yang melihat peristiwa tersebut. Saksi melihat korban dalam kondisi terlentang dan tubuh korban ada luka gigitan serta cakaran dari anjing tersebut,” tutur Kasi Humas.

Lebih lanjut diungkapkan Kasi Humas, pihaknya melakukan olah TKP. Korban yang meninggal dunia dalam kondisi tubuh mengalami luka luka gigitan dan cakaran itu langsung di bawa ke rumah sakit Gambiran Kota Kediri.

“Korban kita bawa ke rumah sakit Gambiran Kota Kediri untuk dilakukan visum,” jelas Kasi Humas.

Dijelaskan Kasi Humas, dari keterangan beberapa saksi. Anjing pitbull biasanya diikat dan dikurung oleh pemiliknya. Namun demikian anjing tersebut tidak kurung.” Saat ini kami masih memeriksa pemilik anjing pitbull dan para saksi,” jelas Kasi Humas.(gar).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*