Di Tinggal Pergi, Rumah Hangus Terbakar 

BA¦Warga Dusun Wonokasihan, Desa Gayam, Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, Sabtu siang (12/8/2017) mendadak gempar.

Penyebabnya, rumah milik Ponijan (49) yang keadaan kosong itu hangus terbakar dilalap api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah.

Peristiwa itu diketahui pertama kali oleh Sutrisno (37) warga setempat. Saksi melihat ada kepulan asap dan disertai di rumah korban.

“Rumah saksi dan korban berhadapan,” tutur Kapolsek Gurah AKP Suyono melalui Kasi Humas Polsek Gurah Aiptu Sadelimen.

Saksi kemudian memberitahu warga sekitar jika rumah Ponijan terjadi kebakaran. Warga yang datang dengan membawa peralatan seadanya bergotongroyong memadamkan si jago merah.

“Kami bersama Kades Gayam langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api,” terang Kasi Humas.

Rumah yang terbuat dari dinding bambu itu dan seisi perabotan di rumah turut habis di lalap si jago merah. Hampir satu jam warga berhasil memadamkan api tersebut.

“Pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, jadi tidak ada korban jiwa. Korban pergi untuk bekerja,” ungkap Kasi Humas.

Diduga akibat kebakaran itu disebabkan terjadinya konsleting aliran listrik. Rumah yang hangus terbakar itu korban mengalami kerugian mencapai Rp 20 juta.

“Diduga penyebab kebakaran akibat konsleting aliran listrik,” jelas Aiptu Sadelimen.

Sementara itu, Kepala Desa Gayam, Susilo menuturkan, pihaknya menghimbau kepada warganya untuk selalu berhati-hati saat rumah ditinggal dalam keadaan kosong.

“Dengan kejadian ini kami mengingatkan kepada semua warga agar lebih berhati-hati. Dan selalu mengontrol aliran listrik dam kompor gas sebelum meninggalkan rumah, ” pesan Kades Gayam. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.