Diduga Korsleting Listrik Rumah Montir di Kediri Terbakar 

BA¦Keheningan mendadak gempar terjadi di Desa Sumberagung Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, Kamis (3/5/2018).

Penyebabnya, warga di kagetkan dengan sebuah rumah montir sepeda motor milik Suyono terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu diketahui pertama kali oleh Novi (26), tetangga korban. Pada saat itu ia melihat kepulan asap besar dan disertai percikan api dari rumah korban.

Saksi itu pun langsung berteriak memberitahu warga sekitar jika rumah Suyono terbakar. Warga yang datang mencoba memadamkan api tersebut.

Sementara itu warga sekitar melapor ke Polsek Wates. “Menerima laporan itu kami langsung menghubungi pemadam kebakaran dan Polres Kediri,” tutur Kasi Humas Polsek Wates Bripka Agung S.

Warga dan petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang berkobar di rumah korban. Beruntung saat kejadian kebakaran itu korban tidak berada di rumah.

Tidak memakan waktu lama si jago merah yang berkobar dirumah korban berhasil dipadamkan. “Saat kejadian korban tidak ada di rumah. Suyono pergi mengambil sepeda dan istrinya mengantar anaknya sekolah,” terang Bripka Agung.

Petugas identifikasi Polres Kediri yang melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Diduga penyebab kebakaran itu disebabkan oleh konseleting listrik yang berasal dari stop kontak mesin kulkas.

“Kami menduga penyebabnya dari konseleting listrik yang berasal dari stop kontak mesin kulkas,” jelas Kasi Humas.

Akibat dari kejadian itu, sepeda motor, peralatan montir, 2 mesin sepeda motor, 9 tabung gas elpiji, kompresor dan sparepart sepeda motor.

“Tidak ada korban jiwa. Kerugian materil kurang lebih mencapai Rp 50 juta,” jelas Bripka Agung. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.