Diprediksi Puncak Arus Mudik Meningkat di Mengkreng H-2

BA¦Peningkatan volume kendaraan di simpang empat Mengkreng Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, diprediksi puncak arus mudik lebaran 2017, pada H-2. Prediksi itu para pemudik sudah libur dari pekerjaan.

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono menuturkan, meningkatnya arus mudik itu setelah pemudik dipastikan libur panjang. Saat ini para pemudik masih melakukan aktivitas bekerja.

“Di H-4 ini situasi di simpang empat Mengkreng masih lancar dan belum menunjukkan peningkatan arus mudik. Prediksi puncak arus mudik di H-3 dan H-2,” tutur Kapolres Kediri AKBP Sumaryono, Rabu malam (21/6).

Upaya mengantisipasi kemacetan kendaraan pemudik sudah dilakukan oleh pihak Polres Kediri. Dalam mengantisipasi kemacetan itu dibantu oleh stage holder.

“Ada dari petugas Dishub Kabupaten Kediri, Kodim 0809 Kediri, Satpol PP Kabupaten Kediri, Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dan Pramuka yang membantu kami,” terang AKBP Sumaryono.

Selain itu, jalur alternatif dan Pos pengamanan juga telah disiapkan oleh pihak Polres Kediri untuk pemudik. Para pemudik bila arus meningkat untuk menghindari kemacetan bisa melintas di jalur alternatif.

“Dari arah Surabaya menuju Kediri sudah ada jalur alternatif yang bisa di lewati. Kami juga pasang benner arah jalur alternatif di pinggir jalan,” ungkap Kapolres Kediri. (gar)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.