Dirlantas Polda Kaltim: Tekankan Penerapan Protokol Kesehatan Pada Ops Zebra Mahakam 2020

BALIKPAPAN- Operasi Zebra Mahakam resmi berjalan diseluruh wilayah Kalimantan Timur. Operasi yang dibuka langsung oleh Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol. Singgatama, S.I.K., di Kota Balikpapan tersebut akan berlangsung selama dua pekan, terhitung dari tanggal 26 Oktober hingga 8 November mendatang.

Usai pembukaan Operasi Zebra Mahakam, Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Singgamata didampingi Kasat Lantas Polresta Balikpapan menempelkan stiker dan membagikan masker ke puluhan transportasi umum, daring, dan swasta yang melintas di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di halaman Bank Bukopin Balikpapan Permai (BP), Senin (26/10/2020) sekitar pukul 17.00 Wita.

Dirlantas Polda Kaltim mengatakan operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Dirinya menambahkan, pola operasi pada tahun ini lebih mengedepankan Tindakan preemtif dan preventif, yaitu memberikan penyuluhan untuk meningkatkan kesadaran hukum berlalu lintas masyarakat.

“Jadi inilah bentuk preemtif yang kita lakukan dalam Ops Zebra ini. Kami berdasarkan TR (Telegram Rahasia) dari Kakorlantas (Polri), adalah mengimbau agar protokol kesehatan tetap terlaksana di sarana transportasi,” ujarnya.

Di tengah pandemi COVID-19 ini, Kombes Pol Singgamata menyatakan pihaknya lebih menekankan untuk penerapan protokol kesehatan. Personel yang bertugas di lapangan pun selalu diingatkan untuk melakukan 4M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

Sumber: Humas Polda Kaltim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.