Dit Lantas Polda Kaltim Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan Dalam Operasi Zebra Mahakam 2020

Balikpapan – Operasi Zebra Mahakam 2020 sudah berjalan, Operasi Zebra yang biasanya dilakukan dengan pemeriksaan kelengkapan berkendara, kali ini Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim juga gencar melakukan sosialisasi tetang Protokol Kesehatan saat melaksanakan Operasi Zebra Mahakam 2020, Senin (02/11/2020).

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan diberbagai ruas jalan di Kota Banjarmasin. Dengan memberikan imbauan kepada masyarakat,  termasuk pengendara, agar menaati Protokol Kesehatan dan tentunya saat beraktivitas harus mengenakan masker.

Sementara itu ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa pihaknya melaksankan Standing Banner sosialisasi Protokol Kesehatan di lampu lalu lintas Beruang Madu, Senin (02/11/2020).

Selain untuk memastikan penggunaan masker kepada masyarakat, juga mengajak untuk menghindari kerumunan menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dalam.

“Oparasi ini adalah operasi simpatik dan mengawal Protokol Kesehatan pencegahan covid 19,” tambahnya.

Dijelaskan bahwa menyikapi problem pandemi Covid-19, Operasi Zebra kali ini di fokuskan untuk tidak melakukan penindakan tilang. Namun, tetap memberikan imbauan secara persuasif, bakti sosial seperti bagi masker dan sosialisasi Protokol Kesehatan.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*