Ditinggal Suami Kerja Di Malaysia, Ibu Dua Anak Gantung Diri

BA¦Suasana keheningan di Desa Jajar Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, Minggu pagi (21/5) mendadak gempar. Penyebabnya, seorang ibu dua anak yang bernama Lilik Ratnawati (26) ditemukan tewas gantung diri. Peristiwa itu pun dilaporkan ke pihak kepolisian setempat.

Peristiwa bunuh diri dengan cara gantung diri itu diketahui pertama kali oleh D (8), putri korban. Pada saat itu sang anak terbangun dari tidurnya menuju ke belakang dapur melihat sang ibu sudah menggantung di pintu belakang dapur.

Kaget melihat sang ibu tergantung di pintu dapur, Saksi langsung berlari memberitahu neneknya yang tidak jauh dari rumahnya. “Setelah saksi pertama memberitahu neneknya warga datang dan melaporkan adanya peristiwa tersebut,” tutur Kapolsek Wates AKP Ahmad Ridwan melalui Kasi Humas Polsek Wates Aiptu Kalis Joewasono.

Dijelaskan Aiptu Kalis, tim Identifikasi Polres Kediri dan dokter Puskesmas setempat langsung melakukan olah TKP dan memeriksa kondisi korban. Ditubuh korban tidak ditemukan tanda bekas luka akibat penganiayaan.

“Kami tidak menemukan tanda bekas luka akibat penganiayaan. Korban murni gantung diri,” jelas Aiptu Kalis.

Masih kata Kasi Humas, dari keterangan keluarga korban. Korban sudah dua tahun ini ditinggal suaminya kerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia di Malaysia. Korban hidup dengan kedua anaknya. “Kami masih menyelidiki motif kenapa korban bunuh diri,” ungkapnya.

Sementara itu, pihak keluarga korban menerima atas musibah itu. Keluarga korban menolak jika korban dilakukan otopsi. “Keluarga korban menolak jika korban di otopsi. Dan disaksikan perangkat desa keluarga korban membuat surat pernyataan,” tandasnya. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.