Dua Pelaku Penipuan Pencantut Nama AKP M Aldy Sulaeman Dibekuk di Lampung 

BA¦ Tim Khusus Polda Jatim berhasil mengamankan dua pelaku penipuan dengan modus melalui media sosial Facebook, yang mencatut nama Kasat Reskrim Polres Kediri AKP M Aldy Sulaeman. Kedua pelaku itu diamankan di Lampung, Sumatera.

Kedua pelaku penipuan melalui media sosial Facebook laki-laki dan perempuan itu baru tiba dari Bandara International Juanda, Surabaya, Sabtu (5/8/2017), dan langsung dibawa ke Mapolres Kediri.

Kasat Reskrim AKP M Aldy Sulaeman ditemui usai landing di Bandara Udara Internasional Juanda Surabaya mengaku pihaknya bekerjasama dengan Polda Metro Jaya dan Polda Lampung.

“Saat ini kami amankan dua pelaku penipuan. Yang mana kedua pelaku itu telah menipu seorang pengusaha dari Semarang Jawa Tengah, mengaku sebagai saya, ” tutur AKP Aldy, Sabtu (5/8/2017).

Korban telah mengirim sejumlah uang ke rekening pelaku sebesar Rp 400 juta. Namun, setelah uang sukses ditransfer dengan nilai mencapai Rp. 400 juta kemudian kehilangan komunikasi.

Korban kemudian melacak di akun FB tersebut, diketahui jika yang bersangkutan dinas di Polres Kediri sebagai Kasat Reskrim. Ketika bertemu dengan korban, Kasat Reskrim Polres Kediri AKP M Aldy Sulaeman yang asli.

“Saat datang di kantor Polres Kediri, korban menunjukkan nomor rekening pribadinya dan nomor handphone. Dan saya jelaskan itu bukan saya,” ungkap Kasat Reskrim.

Lebih lanjut dijelaskan AKP Aldy, pelaku penipuan dengan modus Medsos Facebook itu masih ada jaringannya. Pihaknya saat ini melakukan pengembangan kasus tersebut. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.