Dukungan Mahasiswa Kegiatan Operasi Yustisi dan Satgas Covid Kecamatan Mariso

Makassar – Operasi Yustisi dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, di wilayah kota Makassar hingga kini senin (9/11/2020), masih terus dilakukan oleh Satgas Covid, khususnya Polsek Mariso Polrestabes Makassar beserta dinas terkait.

Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh personil adalah memberikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan protokol kesehatan yang harus diperhatikan terutama penggunaan masker, dan menghindari kerumunan secara berkelompok.

“Dalam pelaksanaan tugas agar tetap mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat sehingga masyarakat mengerti, dan menerima tugas yang dilaksanakan oleh personil,” kata Kanit Intel Polsek Mariso Iptu Alimuddin, selaku perwira pengendali (Padal) kegiatan.

Nampak pada kegiatan itu Mahasiswa ikut bergabung membantu petugas. Mahasiswa yang diketahui dari sedang melakukan KKN itu antusias dan mengapresiasi kegiatan satgas covid Kecamatan Mariso.

Menurut Kanit, keterlibatan mahasiswa dalam mencegah penyebaran Covid-19 merupakan hal yang sangat positif dan bentuk tanggung jawab moral untuk mendukung kebijakan pemerintah.

“Jelas tujuan kegiatan yang utama adalah dapat menimbulkan kesadaran masyarakat untuk tetap mentaati prokotol Kesehatan, pelibatan mereka karena perang terhadap Covid-19 tanggungjawab kita bersama bukan hanya pemerintah, Polisi, TNI atau yang lain saja tetapi semua element itu wajib perangi Covid,” tandasnya.