Fenomena Sumur Ambles di Kediri Mendadak Jadi Obyek Wisata

BA¦Fenomena alam sumur ambles di Desa Manggis Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri mendadak menjadi obyek wisata. Sejumlah warga dari berbagai tempat datang bergantian untuk melihat sumur warga yang ambles.

Warsono, warga Kecamatan Pare mengaku sengaja datang bersama keluarganya ke Dusun Nanas, Desa Manggis untuk melihat sumur ambles. Kedatangannya itu adalah rasa penasaran karena banyak dibicarakan adanya fenomena alam sumur ambles.

“Saya datang kesini untuk melihat langsung bentuk sumur yang ambles,” tutur Warsono, Minggu (30/4).

Semenjak peristiwa fenomena alam sumur ambles itu, menurut Rini, warga Dusun Dorok Desa Manggis Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, banyak orang yang datang. Mereka ingin tahu sumur ambles. Bahkan pengunjung yang datang itu nekat menerobos tanda larangan bahaya yang dipasang warga.

“Banyak orang kesini yang ingin melihat secara langsung sumur ambles. Bahkan  ada yang menerobos masuk ke garis police line,” terang Rini.

Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri Randy Agatha menghimbau kepada masyarakat untuk menjauhi kawasan berbahaya dari sumur ambles. Radius aman untuk melihat diluar 4-5 meter dari lubang sumur.

“Kami berharap kepada warga untuk tidak mendekati sumur yang ambles. Karena sangat berbahaya. Jangan sampai ada korban jiwa,” jelasnya. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.