Forkopimda Deklarasi Sepakat Jaga Stabilitas Situasi Kondusif di Kabupaten Kediri 

BA¦Polres Kediri dan Forkopimda Kabupaten Kediri melaksanakan deklarasi kesepakatan menjaga stabilitas situasi kondusif di Kabupaten Kediri.

Acara deklarasi tersebut dilakukan dengan cara melakukan tanda tangan bersama yang dilakukan di Mapolres Kediri. Setelah berikrar para Forkopimda doa bersama memotong tumpeng dan dilanjutkan olah raga bersama.

Dalam acara tersebut hadir Wakil Bupati Kediri H Masykuri, Dandim 0809 Kediri Letkol Arm. Joko Setyo. Selain itu hadir pula Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP Toni Sugianto, Ketua PN Kabupaten Kediri Setyanto Hermawan, Kajari Kabupaten Kediri Subroto.

Wakil Bupati Kediri H. Masykuri menuturkan menjaga keamanan dan situasi yang kondusif adalah sudah menjadi tanggung jawab para Forkopimda. Namun, seluruh masyarakat harus turut menjaga situasi yang kondusif.

“Semua elemen masyarakat harus ikut untuk menjaga situasi yang kondusif,” tutur Wakil Bupati.

Diungkapkan Wakil Bupati, Forkopimda Kabupaten Kediri memiliki Tiga Pilar untuk menjaga keamanan.  Mulai dari Bhabinkamtibmas dari kepolisian, Babinsa dari TNI dan pemerintah daerah ditingkat desa. Kerja sama ini dapat menjadikan deteksi dini ditingkat dasar.

“Komunikasi itu penting. Jangan sampai berhenti. Karena dapat memecahkan permasalahan,” ungkap Wabup Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono menuturkan dalam deklarasi ini Forkopimda Kabupaten Kediri akan terus meningkatkan keamanan demi terciptanya situasi yang kondusif.

Apalagi, tahun depan 2018 akan digelar Pilkada. “Tahun depan 2018 akan ada Pilkada. Untuk itu kita Forkopimda Kabupaten Kediri akan selalu menjaga keamanan agar terwujudnya situasi yang kondusif,” jelas Kapolres Kediri. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.