Forkopimda, FKUB Hadir Di Acara Kebaktian Akbar Umat Kristiani Karisidenan Kediri Raya 

BA¦Para pejabat Forkopimda Kabupaten Kediri dan FKUB Kabupaten Kediri, Senin (16/4/2018) menghadiri acara kebaktian akbar umat kristiani se Karisidenan Kediri di lapangan Canda Bhirawa Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) memperingati hari Paskah 2018 diikuti ribuan orang. Ribuan tamu undangan ini menggelar doa bersama untuk bangsa agar tidak terpecah belah.

Pantauan dilokasi, sebelum acara itu dimulai pasukan Brimob Kompi C Kediri melakukan sterilisasi. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Pengaturan arus lalu lintas petugas gabungan dari Polres Kediri, Kodim 0809 Kediri, Dishub Kab Kediri, Satpol PP Kab Kediri, Banser dan Linmas. Karena tamu undangan yang hadir di acara tersebut ribuan orang.

Dalam acara tersebut Bamag se Kabupaten Kediri juga hadir di acara tersebut. Acara dimulai sekitar pukul 17.00 WIB. Ketua Panitia Pdt Yermia Purwanto mengungkapkan kepada tamu undangan acara ini sekaligus menjaga kerukunan antar umat beragama.

Karena, dalam acara ini dihadiri Forkopimda Kab Kediri dan FKUB Kab Kediri serta tamu undangan dari Tulungagung, Nganjuk, Blitar, Jombang dan Kediri.”Mari kita jaga kerukunan antar umat beragama yang sudah berjalan bertahun tahun di Kediri,” tutur Pdt Yermia.

Hal senada juga dituturkan oleh Bupati Kediri Hj Haryanti Sutrisno. Masyarakat Kediri agar selalu menjunjung tinggi kebersamaan dan kerukunan umat beragama. Hal itu untuk mendongkrak perekonomian masyarakat di wilayah Kabupaten Kediri.

“Mari kita senantiasa untuk menjaga keutuhan antar umat beragama di wilayah Kediri Raya. Sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Kediri,” tutur Bupati Kediri.

Sementara itu, Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan mengungkapkan mendekati Pemilukada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur diharapkan seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif menjaga situasi keamanan dan kenyamanan.

“Di dalam menjaga situasi yang kondusif menjelang Pemilukada Gubernur dan wakil Gubernur kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap berita hoax. Dan jangan mudah terpancing maupun terprovokasi,” jelas AKBP Erick.

Ketua FKUB Kabupaten Kediri H. Sanusi menyampaikan hal serupa untuk menjaga kerukunan antar umat beragama. “Mari kita bersama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama,” jelas Sanusi yang juga ketua MUI Kabupaten Kediri.

Acara berlangsung secara kitmad dan tertib. Kebaktian Kebangunan Rohani atau KKR ini dihadiri kurang lebih dua belas ribu warga dari Pare dan Kediri Raya dan Sekitarnya . bahkan ada yang datang dari luar Jawa secara rombongan. Untuk Warga kediri dan sekitarnya, panitia menyediakan angkutan kendaraan bermotor. Tentu hal ini sudah dikoordinasikan dengan pihak Dishub dan Polres Kediri terkait kondisi lalulintas disekitar stadion Canda Bhirawa Pare agar berjalan lancar dan tertib. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*