Gelar Deklarasi Damai Pilkades 2018, Polres Kediri Kota Tindak Kampanye Hitam

BA¦Polres Kediri Kota menggelar
Rapat Koordinasi dan Deklarasi Damai dalam rangka pengamanan Pilkades 2018 di Wilayah Hukum Kediri Kota. Acara yang digelar di Aula Polres Kediri Kota ini diikuti oleh pasangan calon kepala desa, Kapolres Kediri Kota, Dandim 0809 Kediri, Camat, Muspika beserta warga desa.

Dalam acara deklarasi damai ini
7 pasang calon kepala desa dari beberapa kecamatan di Kediri, meliputi Imam Nawawi, Moh. Mulyani, Yitna, Arti, Daryono, Waumi Naima, Sokhib, Inti Wahyuni, Sudirman, Dariyono, Arifin, Syaiful, Yaroh, Agus Saifulloh, Paniran, Wardiyanto dan Abdul Gofur mengucapkan dengan lantang deklarasi damai yang dilaksanakan di aula Polres Kediri, Kamis (01/11/2018).

Sementara itu, 7 desa yang akan mengikuti Pilkades 2018 di Kediri, Jawa Timur meliputi
Desa Sukoanyar, Kecamatan Mojo, Kediri, Jawa Timur
Desa Kanyoran, Kecamatan Semen, Kediri, Jawa Timur
Desa Parang, Kecamatan Banyakan, Kediri, Jawa Timur
Desa Banyakan, Kecamatan Banyakan, Kediri, Jawa Timur
Desa Datengan, Kecamatan Grogol, Kediri, Jawa Timur
Desa Cerme, Kecamatan Grogol, Kediri, Jawa Timur
Desa Kedungsari, Kecamatan Tarokan, Kediri, Jawa Timur.

Deklarasi damai yang dibacakan berisi komitmen pasangan calon kepala desa untuk siap terpilih dan tidak terpilih, mematuhi segala peraturan Undang-Undang yang berlaku, mewujudkan kampanye sehat, demokratis, dan dapat mengedukasi masyarakat. Demi kedaulatan pemilih, disepakati pula kampanye tanpa politisasi SARA, anti hoax serta tanpa money politic, dan black campaign dalam Pilkades 2018.

AKBP Anton Haryadi S.I.K. M.H. selaku Kapolres Kediri Kota menambahkan, pihak TNI, Polri, sebanyak 674 personil disiapkan untuk mengantisipasi daerah kerawanan pada penyelenggaran Pilkades 2018 di Kediri, Jawa Timur. Pihaknya akan memprioritaskan kerawanan pemilu dengan kampanye hitam.

“Kegiatan pengamanan Pilkades 2018 oleh Polres Kediri Kota adalah untuk menciptakan situasi kondusif, aman, damai dan sejuk.” ujar AKBP Anton Haryadi S.I.K. M.H.

Rangkaian proses persiapan pengamanan Pilkades 2018 a untuk mencapai tujuan pilkades yang aman dan nyaman serta menjaga kondisi stabilitas wilayah guna menyongsong Pileg dan Pilpres 2019.
(Elmo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.