Granat Nanas Aktif Ditemukan di Kebun 

BA¦Sebuah granat nanas yang diduga masih aktif ditemukan di pekarangan kosong Dusun Cangkring Desa Banjaranyar Kecamatan Kras Kabupaten Kediri, Selasa (4/7/2017). Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, penemuan itu dilaporkan ke Polsek Kras Polres Kediri.

Penemuan granat itu diketahui pertama kali oleh Ali (40) warga setempat. Pada saat itu saksi sedang mencari burung di kebun pekarangan kosong milik Tatik. Saksi saat berjalan dengan membawa lampu penerangan itu tidak sengaja melihat benda mirip bom.

Penasaran, saksi mendekatinya. Dan ternyata benar benda itu bom jenis granat. Saksi langsung memberitahu temuannya itu ke warga lainnya dan diteruskan ke Polsek Kras.

Petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung menutup area sekitar dekat bom tersebut. Petugas penjinak bom dari Sat Brimob Den C Kediri juga berada di lokasi dan mengevakuasi bom tersebut.

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Mucklason menuturkan temuan bom tersebut langsung di bawa oleh petugas penjinak bom Sat Brimob Den C Kediri.

“Penemuan bom itu diserahkan ke petugas penjinak bom Sat Brimob Den C Kediri. Diduga bom jenis granat nanas itu masih aktif,” tutur Kasubbag Humas. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.