Gudang Pengeringan Triplek di Pare Terbakar 

BA¦Sebuah gudang pengeringan triplek CV Alba Jaya di Dusun Parerejo Desa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, terbakar. Peristiwa kebakaran itu terjadi Jumat pagi (29/9/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, akibat dari kejadian tersebut pemilik gudang mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Peristiwa kebakaran itu diketahui pertama kali oleh Ali Mohtar (57) Satpam gudang triplek warga setempat. Pada saat berjaga dan melihat dari luar ada kepulan asap disertai api yang sangat besarberasal dari dalam gudang.

Mengetahui gudang pengering triplek terbakar saksi langsung memberitahu Ahmad Basyar (40) pemilik gudang, jika tempat pengeringan triplek terbakar. Pemilik korban langsung menghubungi pemadam kebakaran dan melapor ke Polsek Pare.

Kapolsek Pare AKP Mustakim melalui Kasi Humas Polsek Pare Aiptu Lilis Budiarti menuturkan peristiwa kebakaran itu.

“Barang yang terbakar adalah bahan triplek basah 19.3492 Kubik/6500 lembar. Bahwa gudang tersebut memang digunakan untuk pengeringan bahan triplek yang prosesnya antara 3 sampai 4 hari,” tutur Kasi Humas.

Lebih lanjut dijelaskan Kasi Humas, penyebab kebakaran itu diduga suhu panas. Dan ada daun kering yang jatuh sehingga membakar isi gudang. Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian langsung memadamkan kobaran api.

“Api berhasil dipadamkan. Dan diduga penyebab kebakaran itu adanya daun kering yang jatuh ke tempat pengeringan hingga akhirnya terjadi kebakaran,” jelas Kasi Humas.

Diungkapkan Kasi Humas, akibat kejadian tersebut sebuah mesin pengering triplek rusak dan bahan pengering triplek basah terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.”Tidak ada korban jiwa. Akibat dari kerugian itu mencapai Rp 331 juta,” ungkap Kasi Humas.(gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.