Gugus Covid-19 Kecamatan Makassar Gencar Laksanakan Patroli Wilayah

Makassar – Dalam rangka mendukung percepatan penanggulangan dan pencegahan Covid-19, Unsur Tripika Makassar yang tergabung dalam Gugus Covid-19 gencar melaksanakan Patroli wilayah. Selasa (28/04/2020).

Kegiatan patroli Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Makassar kali ini menyasar jalan-jalan protokol, tempat keramian, pusat perbelanjaan yang bertujuan untuk memantau segala kegiatan masyarakat khususnya Kecamatan Makassar dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ditetapkan oleh pemerintah Kota Makassar sejak tanggal 24 April 2020 bertujuan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Aiptu Mesak Danru Gugus Covid-19 Kecamatan Makassar saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tujuan dari PSBB adalah memutus penularan Covid-19, sehingga diharapkan masyarakat dapat dengan sukarela mengikuti protokol kesehatan penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

“Dalam kegiatan Patroli memang kita masih mendapati warga masyarakat kita yang belum sepenuhnya mengikuti protokol kesehatan Covid-19, khususnya pemakaian masker dan fhysical Distancing, sehingga kami dari tim memberikan teguran secara lisan maupun tulisan,” ujar Aiptu Mesak.

“Besar harapan kami masyarakat Makassar Khususnya wargs Kecamatan Makassar dapat menerapkan PSBB dengan disiplin, ini demi kebaikan kita bersama,” pungkas Aiptu Mesak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.