Gunakan Dana Kedaruratan, Wagub Jatim Bantu Warga Sumur Ambles

BA¦Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, dalam kunjungan ke warga terdampak sumur ambles di wilayah Desa Manggis dan Desa Gadungan Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, Selasa (2/5), berjanji akan membantu warga yang sumurnya ambles.

Dalam memberikan bantuan itu, Wagub Jatim akan menggunakan dana kedaruratan. Wagub Jatim yang akrab disapa Gus Ipul ini meminta pihak Pemerintah Kabupaten Kediri, Camat Puncu dan Pemerintah Desa terdampak sumur ambles melakukan pendataan warga yang sumurnya ambles.

“Kita akan bantu warga yang sumurnya ambles. Tentunya kami akan lakukan perencanaan terlebih dahulu dan secepatnya kita bantu warga,” tutur Gus Ipul.

Bantuan itu rencana akan digunakan untuk membangun sumur. Dari hasil diskusi dengan pemerintah setempat biaya membangun sumur mencapai Rp 4 sampai 5 juta. Dan itupun diluar membantu untuk menutup/urug sumur yang ambles.

“Kami meminta Pak Camat untuk melakukan pendataan sumur mana saja yang ambles. Nantinya akan kita bantu,” ungkapnya.

Wagub Jatim mengungkapkan, pihaknya melibatkan Pemerintah Provinsi Jatim dan Kabupaten Kediri dalam peristiwa ini dan menangani secara serius. Pihaknya juga akan berusaha memberikan bantuan sepenuhnya kepada warga yang sumurnya ambles. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.