Hanya Modal Obeng, Dua Penjahat Jalanan Rampas Uang Saku Sopir Truk Luar Daerah 

BA¦Tim Buser Satreskrim Polres Kediri berhasil membekuk dua penjahat jalanan yang beraksi di wilayah Kabupaten dan Kota Kediri.

Kedua pelaku itu ialah Santoso warga Desa Nanggungan Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri dan Sumartono warga Desa Tanjunganom Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk.

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono mengungkapkan penangkapan kedua pelaku itu. Pelaku diamankan Tim Buser setelah melakukan aksi kejahatannya.

“Kami menerima laporan ada perampokan di wilayah kami. Kemudian dilakukan pengejaran kedua pelaku berhasil kita amankan,” ungkap Kapolres Kediri AKBP Sumaryono, Sabtu (18/11/2017).

Dijelaskan AKBP Sumaryono, kedua pelaku ini dalam kurun waktu sehari berhasil dapat melakukan aksinya sehari 3 sampai 4 kali. Sasaran pelaku adalah kendaraan truk luar daerah bukan Kediri.

“Kedua pelaku mengendarai sepeda motor berboncengan. Dan mengejar sasaran dengan plat Nopol luar daerah. Kemudian mereka hentikan dan dimintai uang,” jelas Kapolres Kediri.

Dalam melakukan aksinya itu. Kedua pelaku ini hanya membawa modal obeng. Salah satu pelaku naik ke sopir truk dan menodongkan obeng ke tubuh korban.

“Ada korban yang sampai dianiaya dipukul menggunakan helm. Dan dari pengakuan pelaku yang diminta uang dan handphone. Dan dari laporan yang kami terima ada 30 korban sopir truk yang sudah melapor,” tutur Kapolres Kediri. (Gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.