Hargai Tim Medis, Satgas Covid Mariso Serukan 3M

Makassar – Masih melekat diingatan tepatnya sekitar setahun lalu awal munculnya virus corona yang diduga berasal dari kota wuhan lalu menyebar keseluruh antero jagad membuat negara – negara di dunia tak mampu berkutik.

Hal itu diperparah lagi dengan tidak adanya kedisiplinan dan kesadaran oleh sebahagian masyarakat tentang aturan dan maklumat yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

Kendati demikian satuan tugas tetap exist menjalankan amanahnya sebagai garda terdepan dengan sungguh-sungguh dan tak kenal waktu untuk menghimbau dan terus menyadarkan masyarakat akan bahayanya wabah ini.

Terpantau pada Minggu pagi (11/10/2020) di Jl. Garuda Kota Makassar, petugas yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP sedang melaksanakan Operasi yang dinamakan operasi yustisi.

Dalam kegiatan itu tampak ada warga yang ditindak petugas karena tidak menggunakan masker. Pentingnya penggunaan masker sama saja dengan helm bagi pengendara motor karena langsung terlihat.

Warga yang kedapatan itu mengatakan bahwa ia rela ditindak karena memang salah, dan membahayakan orang lain, sehingga menerima hukuman push-up sebanyak 20 kali.

Kepada wartawan Ipda Laode Ahmad yang memimpin kegiatan mengungkapkan pihaknya tidak melarang aktivitas orang-orang selama menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M) dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Hargailah tim medis yang sudah mati-matian berjuang mengobati pasien virus corona, yek!, bahkan sudah banyak yang meninggal karenanya”, ujarnya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*