Hari Bakti ke 20 AKABRI 2001, Kapolres Tulungagung Bersama Dandim 0807 Beri Bansos Kepada Percatu dan Lansia

TULUNGAGUNG, Dalam rangka 20 tahun pengabdian Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) tahun 2021 “Dwipa Arya”, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH bersama Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf Yoki Malinton melaksanakan pemberian bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada masyarakat, Senin (13/12/2021).

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto menerangkan, selain memberikan bansos kepada masyarakat, alumni AKABRI 2021 juga melaksanakan kegiatan lainnya yakni, mengoptimalkan vaksinasi, melakukan pembangunan atau renovasi tempat ibadah dan memberikan bantuan kepada warga terdampak erupsi gunung Semeru.

“Kami bersama pak Dandim ini satu angkatan termasuk yang dari angkatan lainnya Laut dan Udara. Dulu kami dalam pendidikan terintegrasi dalam satu tempat di AKABRI Magelang dan sejak kami lulus sekarang ini sudah 20 tahun mengabdi, dimana tahun ini mengambil tema 20 tahun bakti untuk negeri Akabri 2001” ujar AKBP Handono seusai menyerahkan bantuan sosial kepada penyandang cacat tubuh di Kantor Percatu Desa Waung Kecamatan Boyolangu.

Kapolres mengatakan, ini merupakan wujud salah satu bentuk kegiatan untuk lebih meningkatkan soliditas dalam pengabdiannya kepada NKRI.

“Kegiatan serupa ini dilakukan oleh AKABRI tahun 2021 secara serentak di seluruh Indonesia,” tambah Kapolres.

Untuk masyarakat penerima bantuan di Tulungagung , Kapolres menyebut kurang lebih ada sekitar 500 hingga 1000 orang.

“Untuk pemberian bantuan kepada masyarakat nanti juga akan kita lakukan di tempat lainnya. Sedangkan untuk vaksinasi hingga kini masih berjalan karena kan capaiannya masih 70 persen untuk umum dan kita optimalkan lagi,” paparnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dandim 0807 Letkol Inf Yoki Malinton.

“Sama seperti yang disampaikan pak Kapolres, pada intinya ini merupakan wujud bakti kami angkatan AKABRI 2001selama 20 tahun kami mengabdi kepada bangsa dan negara serta kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Persatuan Penyandang Cacat Tubuh (Percatu) Tulungagung, Didik Prayitno mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pemberian bantuan paket sembako yang diserahkan oleh Kapolres bersama Dandim 0807 Tulungagung kepada anggotanya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres dan Dandim 0807 Tulungagung atas kepeduliannya dengan memberikan bingkisan bansos kepada kami (Percatu) Tulungagung,” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan kepada puluhan penyandang cacat, sebelumnya Kapolres Tulungagung bersama Dandim 0807 juga memberikan bingkisan paket sembako kepada 50 warga kurang mampu di wilayah kelurahan Kutoanyar Kecamatan/ Kota Tulungagung.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Tulungagung juga didampingi Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Muhamad Bayu Agustyan, Kapolsek Tulungagung Kota Kompol Rudi Purwanto dan Kapolsek Boyolangu AKP Sukirno serta Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko.(NN95 – HUM RESTU)