Hilang Dua Hari, Buruh Tani Ditemukan Tewas Di Saluran Irigasi Sawah 

BA¦Sukari (69) warga di Dusun Cangkring Desa Banjaranyar Kecamatan Kras Kabupaten Kediri ditemukan warga setempat tewas di saluran irigasi sawah desa setempat, Kamis (8/3/2018).

Sebelumnya, pria yang bekerja sebagai buruh tani itu dikabarkan tidak pulang ke rumah sejak, Selasa (6/3/2018).

Warga yang takut terjadi hal yang tidak diinginkan melapor ke pihak kepolisian setempat.

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Setyo Budi menuturkan peristiwa penemuan mayat itu. Awalnya Sukari pamit kepada keluarganya mencari kayu bakar, Selasa pagi (6/3/2018).

Setelah ditunggu sore hingga malam korban tidak kunjung pulang. Bahkan keesokan harinya, Rabu (7/3/2018) korban juga tidak kunjung pulang ke rumah.

“Keluarga korban dan warga sempat mencari keberadaan korban. Akhirnya korban berhasil ditemukan di saluran irigasi persawahan. Namun saat ditemukan korban sudah meninggal dunia,” tutur AKP Setyo Budi.

Korban saat ditemukan dalam kondisi tertelungkup di saluran irigasi dekat pohon kelapa. Pada saat di evakuasi jasad korban ditemukan adanya luka di bagian kepala dan tubuh korban.

Selain itu, di sekitar lokasi juga ditemukan potongan kelapa dan sabit milik korban. “Kami menduga korban jatuh dari pohon kelapa. Luka yang di kepala dan tubuh korban akibat benturan saat jatuh,” terang Kasubbag Humas.

Untuk memastikan luka ditubuh korban bukan akibat penganiayaan, pihak kepolisian melakukan otopsi ke rumah sakit Bhayangkara Kota Kediri. Otopsi itu dilakukan bersama tim identifikasi Mapolres Kediri.

“Dari keterangan dokter rumah sakit Bhayangkara tidak ditemukan adanya bekas luka di tubuh korban akibat penganiayaan,” jelas AKP Setyo Budi.(gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*