HIPKA Gelar Peluncuran Buku Jokowi dan Diksusi IKN di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Himpunan Pengusaha Kahmi (HIPKA) akan menggelar peluncuran buku Kiprah Jokowi Membangun NKRI dirangkai dengan diskusi mengenai Tantangan dan Peluang Ibukota Baru, di Hotel Novotel, Kamis pagi (31/10/2019).

Peluncuran buku dan FGD IKN ini akan dipandu Ngakan Putu Miharjana (Dodi) Konsultan Independen untuk kebijakan dan pembiayaan di bidang infrastruktur dan energi.

Sejumlah narasumber akan hadir pada kegiatan yagn dimulai pukul 09.00-15.00 wita yakni Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian BAPPENAS Rudy S Prawiradinata, Dirut Balai Pustaka Achmad Fachrodji, Ketua HIPKA Pusat Subandrio, Praktisi Hukum Ruhut Sitompul yang dikenal dengan Panggilan bang Poltak.

Dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 500 peserta ini, akan disampaikan Prolog buku Kiprah Jokowi Membangun NKRI oleh Dirut Balai Pustaka Achmad Fachrodji.

Kordinator HIPKA Daerah Kaltim H Rahmad Mas’ud mengatakan perkenalan buku Jokowi membangun NKRI ini merupakan salah satu buku yang diterbitkan dalam rangka menyebarluaskan (mensosialisasikan) kinerja pemerintahan periode pertama juga program kedepan.

Melalui buku ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan dan kiprah 5 tahunnya oleh Presiden Jokowi.

“Harapan masyarakat mengetahui dan memahami apa yang menjadi cita-cita bersama untuk mewujudkan Indonesia maju,” kata Rahmad Mas’ud.

Kegiatan ini akan memberikan masukan dari daerah-daerah baik dari tokoh masyarakat, pemda, pemangku stakeholder lain bagi pemerintah pusat dalam persiapan membangun ibukota baru di Kaltim.

Menurutnya rencananya pemindahan ibukota pasti sudah dilakukan melalui kajian matang dari tim Bappenas.

“Tentu kita ingin melihat perseptif IKN dimata pemerintah pusat dan daerah sudah ada kesamaan tapi perlu kita gali apa saja tantangaan membangun IKN didaerah baru ini termasuk peluang-peluang pengelolaan managerial negara oleh Birokasi dan pemerintahan ini untuk output bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia yang lebih luas dan merata,” tandasnya.

Pada kegiatan ini nantinya akan dibagikan buku yang saat ini belum bisa ditemui di toko buku sebab peluncuran resminya akan dilakukan di Jakarta ada bulan November mendatang.

Kegiatan ini juga kaan dihadiri perwakilan Kodam VI Mulawarman, Polda Kaltim, muspida kota Balikpapan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi masyarakat dan perempuan serta kaum akademisi.

Mengenai spesifikasi buku Kiprah Jokowi Membangun NKRI yang ditulis Wahyu Utomo yang berlatang belakang jurnalistik, diterbitkan Balai Pustaka dengan jumlah halaman 254. Berisi 13 bab meliputi mulai dari moto Kerja-kerja-kerja, program Nawacita, 10 Bali baru, Indonesia sehat, membangun dari desa, perhutanan sosial, kemandirian energy, merawat alam Indonesia, Swasembaga pangan, Papua dan papua Barat era baru, poros maritim, kerjas bersama BUMN hingga mengenai stabilitas politik dan keamanan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.