Ibu RT di Kediri Jual Barang Bukti Pencurian Setelah Tetangga Kos Ditangkap Polisi

BA|Tim Buser Satreskrim Polres Kediri, Senin (18/4) mengamankan Agus Suyani (36) pelaku pencurian, warga Dusun Sumber Desa Jenglung Harjo Kecamatan Tanggung Gunung Kabupaten Tulungagung dan Rina Budi Sri Utami (35) penadah barang curian warga Desa Cerme Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. Akibat dari perbuatannya kini kedua pelaku mendekam di tahanan Mapolres Kediri.

Penangkapan kedua pelaku ini bermula dari laporan Eko Suprayitno (45) korban pencurian warga Dusun Krajan Desa Mangunrejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, pada Sabtu (1/4) lalu. Tim Buser kemudian melakukan serangkaian penyelidikan.

Penyelidikan itu membuahkan hasil. Petugas berhasil mengamankan Agus Suyani. “Pelaku ini saat melakukan aksinya pada malam hari Saat korban tertidur dengan cara masuk lewat jendela,” tutur Kapolres Kediri AKBP Sumaryono.

Pelaku pada saat berhasil mencuri televisi, ponsel, jam tangan, helm, dompet berisi uang dan kacamata. Barang bukti itu kemudian ditaruh di tempat kos pelaku. Hasilnya untuk dijual dan di buat makan sehari-hari.

“Dari pengakuan pelaku ini hasil mencuri untuk makan sehari-hari karena tidak memiliki pekerjaan;” terang AKBP Sumaryono.

Sementara itu, Rini Budi Sri Utami tetangga kos pelaku mendengar jika tetangganya itu telah diringkus Polisi. Rini langsung membuka tempat kos pelaku dan menjual hasil curian milik pelaku.

“Rini ini telah menjual barang bukti. Saat tim Buser hendak mengambil barang bukti milik Pelaku. Barang bukti yang dijual oleh Rini ini televisi,” ungkapnya.

Kedua pelaku, saat ini menjalani pemeriksaan di unit tindak pidana umum Sat Reskrim Polres Kediri guna penyidikan lebih lanjut. (Gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.