Ini Cara Muspika Kecamatan Papar Memecahkan Permasalahan 

BA¦Muspika Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, Jumat (8/9/2017) menggelar acara kegiatan senam sehat, di halaman kantor Pertanian Desa Ngampel.  Senam sehat itu bertujuan untuk memecahkan adanya permasalahan di tingkat desa.

“Senam ini sebagai ajang silaturrahmi bersama warga dan perangkat desa, Kades, Kapolsek Papar dan Danranmil Papar beserta anggota,” tutur Camat Papar, Mujiatmiko.

Dalam senam ini diungkapkan Camat Papar, warga dapat mencurahkan adanya persoalan di desa maupun keluarga dan pertanian. Dalam hal ini Muspika memberikan pemecahan solusi yang terbaik untuk warga.

“Bila ada tanaman jagung, cabe, maupun permasalahan di tingkat desa kita bahas bersama,” ungkap Camat Papar.

Ditambahkan Camat Papar, di forum silaturrahmi senam sehat ini juga mengadakan pengumpulan dana untuk bhakti sosial. Dan ini disalurkan kepada warga yang kurang mampu.

“Dana sukarela ini kita kumpulkan untuk membantu warga yang kurang mampu,” tambahnya.

Kapolsek Papar AKP Santoso, mengatakan, forum silaturrahmi ini juga menyampaikan pesan Kamtibmas. Hal itu untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Papar.

“Kami juga sampaikan ke warga perangkat desa dan Kades untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan. Agar terhindar dari tindak kejahatan,” terang AKP Santoso.

Lebih lanjut dijelaskan AKP Santoso, juga menyampaikan kepada warga untuk tidak terpengaruh hal yang negatif maupun tidak diinginkan.

“Kami juga berpesan kepada warga untuk bila ada sesuatu hal yang tidak diinginkan atau ada permasalahan untuk segera melapor,” jelas Kapolsek Papar.

Sementara itu, senam sehat ini sangat unik. Karena, senam ini dilakukan secara bergiliran. Yakni, di pasar, di halaman Kecamatan Papar, Koramil, Polsek Papar, Pertanian dan Kantor Desa yang ada di wilayah Kecamatan Papar.(gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.